| 김남준 |
My SocMed
Twitter Instagram Tumblr Wattpad Blogger
Back AUTHOR CHINGU Stuffs Follow


Annyeong!
About Zatlever

Fathima Azzahra @ 12 years old. 22 April 2005. Author of this blog. This skins designed by Neira. And basecode from Anugerahsalsa.

Chit Chat
Wanna to request or ask?



Thank You
big claps!

© 2013 - Full Template Designed by Neira FRJZ. Basecode by Anugerahsalsa. And Re-edit by FathimZahra
Info: Grand Bazaar, Turki
Sabtu, 10 September 2016 | 0 PinkaBlue(s)
Hasil gambar untuk grand bazaar turki
Hai
Ada info nih ...
Tentang Grand Bazaar di Turki,
yang barusan aku baca di google.
Wisata belanja ke pasar tradisional tak melulu becek, berbau tak sedap dan berantakan. Di Turki, ada pasar tradisional yang sangat bersih, tertutup dan teratur serta jadi fovorit wisatawan. Grand Bazaar namanya.

Grand Bazaar bukan cuma rapi dan tertata, pasar ini juga merupakan pasar tradisional tertua. Dilongok dari situs resmi Grand Bazaar, Kamis (22/1/2015), pasar ini merupakan salah satu pasar tertutup paling tua dan terbesar di dunia.

Bayangkan, Grand Bazaar telah menjadi pusat wisata belanja dunia sejak tahun 1461. Sejak itu, pasar ini pun berkembang dengan pesat dan mengalami perbaikan besar-besaran pada tahun 1894 setelah terjadi gempa di Istanbul. Grand Bazaar berada di Istanbul. Untuk mencapainya turis bisa menggunakan trem dari daerah Beyazit.

Pasar ini berdiri seperti kompleks dan dilengkapi dengan dua masjid. Air mancur sengaja diletakkan sebagai pemanis. Grand Bazaar bisa dikunjungi setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Jangan datang di hari Minggu karena pasar tutup.

Saking besarnya, mungkin Anda akan bingung begitu pertama kali tiba. Ya, Grand Bazaar memiliki banyak lorong yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lain. Mungkin ada sekitar 60 lorong dengan 5.000 toko.

Setiap harinya, Grand Bazaar selalu ramai pengunjung. Bahkan pengunjung yang datang bisa mencapai 400.000 orang. Tak hanya dari Turki, pengunjung yang datang juga datang dari luar negeri.

Terang saja, berbagai barang dijual di Grand Bazar. Umumnya, turis mancanegara datang untuk membeli barang khas Turki untuk dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di negara asal.

Sebut saja karpet. Turki memang terkenal dengan karpet tebal dan halusnya. Di Grand Bazaar, Anda bisa bisa menemukan berbagai macam ukuran karpet.

Bukan cuma itu, Grand Bazaar juga memiliki toko yang menjual perhiasan, keramik dengan lukisan tangan, rempah-rempah dan barang antik lainnya. Semua lengkap!

Meski besar, mencari barang di Grand Bazaar tidak sulit. Ini karena toko yang ada di Grand Bazaar telah dikelompokkan sesuai dengan jenis barang yang dijual.

Yang membuat turis betah berlama-lama di Grand Bazaar adalah keramahan penjual. Dengan senyum merekah, mereka akan menyambut setiap pembeli yang datang. Bahkan, ada beberapa toko yang sampai menyediakan minuman untuk pembelinya.

Untuk masalah harga tergantung dari toko dan jenis barang yang dibeli. Karena harga yang diberikan cukup bervariasi, pengunjung harus sabar menjelajah setiap toko yang ada untuk mendapat harga murah. Jangan lupa keluarkan kemampuan menawar Anda, ya!

Sumber: Detik

Label:





Posting Komentar