My Bookshelf #RandomPeople

by - 16.03.00


Hasil gambar untuk tumblr quotes

Haloo gaisseu~ Lumayan lama gak ngeblog hehehe. Mungkin karena kalo pake laptop aku selalu nulis cerita dan selalu kelupaan ngeblog. Lagian kalo mau ngeblog saia enggak tau mau nulis apaan gaez. Nah jadi kemarin aku teringat kalo aku ada ikutan Blog Challenge dan aku belum ngepost apa-apa wkwk. Maafkan gaes, suka lupa ;p

Dan untuk post #RandomChallenge pertama ini, aku lebih milih tema My Bookshelf daripada Meet the Owner, karena rasa-rasanya aku lagi enggak mood buat memperkenalkan diri XD So, ayo kita langsung ngintip rak buku aku dan mempersingkat basa-basi ini wkwk

Rak buku aku itu sebagian besar penuh dengan novel anak, novel teenfict, notes-notes kosong yang enggak diisi tapi kasian kalo dibuang, dan sisanya
adalah buku komik yang enggak terlalu banyak karena aku kurang suka baca komik.

Aku suka baca buku dari kecil, dan paling suka baca novel anak. Pas jaman-jaman SD dulu, aku paling suka beli buku serial KKPK. Pasti disini banyak yang tahu buku KKPK, kan? Iya, serial Kecil-Kecil Punya Karya itu.

Aku paling suka tema persahabatan, atau memasak. Tema yang sudah umum bagi anak perempuan yakan. Yeah, walaupun suka baca tema persahabatan gitu, yang menyedihkan adalah aku belum punya sahabat sampe sekarang. Gatau kenapa, mungkin karena aku orangnya enggak gampang percayaan // ? // *jangan-percaya-ya-gaes*

Sedangkan untuk tema memasak, aku suka baca karena mungkin aku lumayan suka memasak, walaupun lebih dominan ke makannya sih XD Sayangnya, sampai sekarang, aku masih belum bisa masak yang ‘tinggi-tinggi’, paling telur ceplok sama mata sapi, nasi goreng, paling banter yah masak ikan :v

Jadi untuk sekarang, rak buku aku itu paling banyak isinya buku KKPK dan sejenisnya yang termasuk buku ‘jaman SD’.

*digambarnya sedikit karena sebagian besar bukuku ada di Langsa*

Nah, kalo untuk ‘jaman SMP’, aku mulai suka beli buku teenfict, yang lebih ke buku-buku terbitan dari Wattpad. Larinya jauh, ya? Mungkin, karena faktor aku yang udah mulai remaja sekarang haha. Temanya juga enggak jauh-jauh dari ‘remaja’, kayak love story gitu. *asli-aku-malu-banget-bilangnya*


Buku teenfict aku enggak banyak, mungkin karena perbedaan harga buku KKPK sama buku teenfict itu beda jauh :v So, buku teenfict aku enggak terlalu banyak, mungkin enggak sampai sepuluh (edisi males ngitung).

Terus selanjutnya, penghuni rak buku aku yang cuma ‘menuh-menuhin’ aja; buku notes-notes imut nan lucu yang isinya kebanyakan kosong, kalaupun terisi pasti cuma coretan enggak berharga.

Kadang, notes-notes ini terdiri dari beberapa kelompok; kelompok buku yang ‘penting’, yang isinya pasti curhatan aku, list yang harus aku kerjain, list untuk ditulis, udah kayak Bullet Journal sih tapi bukan BuJo.

Terus, kelompok yang ‘lumayan penting’ karena isinya kebanyakan kayak kumpulan singkat rumus-rumus Matematika, jadwal mapel pas ujian, kumpulan quotes-quotes pas saia galau :v , terus ada juga buku utuk gambaran singkat ide di cerita aku, karena aku memang lagi suka nulis cerita.

Dan kelompok terakhir, kelompok buku ‘enggak penting’ karena isinya kebanyakan coret-coretan enggak jelas (berasal dari coretan matematika) dan nama-nama orang yang dicocokin di kelas, gaje sangadh.

Terus sisa penghuni rak buku aku, yang populasinya paling sedikit disana; buku komik. Buku komik ini cuma ada 5-6 buku di rak, karena aku lebih suka baca novel daripada komik.

Okehh segini dulu gaes penjelasannya, nanti kalau udah ada buku ‘jaman SMA’ deh bakalan aku post Inshaa Allah, hehee. Annyeong~

You May Also Like

6 Comments

  1. Kakak juga beliin adik kakak novel bumi, matahari, bintang sama seri apa lg ya lupa xD pokonya masih serangkaian bumi dkk yg mengitarinya wkwkwkw tp kk gatau apa isinya semuanyaa belum bacaa huhuu T^T // Anyway, buku2muu terlihat sedap dipandang *_* // trus kk jg suka cerita ttg memasak, toss yuuk ahaha.. apalagi anime ttg masak aduh sukaa <3

    BalasHapus
  2. Uwowww ternyata banyak juga yah *-* kakak dulu malah jaman smp bacaannya kkpk :'v muehehehe... Tapi bukan yg kkpknya juga sih, yg fantasteen itu..

    BalasHapus
  3. @Hen wah contoh kakak yang baik XD aku selalu beli sendiri T_T Thanks kak // *toss

    BalasHapus
  4. @Lianty kalo aku ga berani baca fantasteen, horor gimanaa gitu XD kakak suka tema horor?

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Aku harus gimana atuh supaya bukunya nyampe XD

      Hapus