Welcome to Your Life

by - 18.08.00

Hasil gambar untuk real life

Annyeong gaes … gak terasa nih detik-detik terakhir liburan mulai datang! Siapa nihh yang masuknya tanggal 2 Januati besok? Heheh … yang tunjuk tangan sambil meringis, sabar yaa. Aku juga termasuk ke dalam golongan kalian, kok.

Siapa juga nihh yang gak rela ninggalin liburan? Duuh, pengen rasanya ngelanjutin liburan tanpa harus masuk sekolah lagi, hihi. Aku juga begitu. *Tipe tipe anak malas, ya gini nih*. Kebiasaan yang selalu datang setiap kali detik terakhir libur panjang datang. Rasanya gak relaa, huhuhu!!

Selama liburan ini, kita udah melupakan 
(istilahnya, enggak melupakan sepenuhnya si) gimana beratnya sekolah, atau apa gitu. Kita senang-senang, melewati liburan dengan canda tawa bersama keluarga, mungkin bagi yang merayakan tahun baru juga merasakan kembali bertemu dengan saudara yang udah lamaa banget gak ketemu.

Tapi, setelah liburan hampir berakhir, kita sadar bahwa kita akan kembali ke kehidupan biasa kita. Kehidupan sibuk kita sebelum liburan. Sibuk sekolah, sibuk kerja. The real life kita. Dan kadang, bagi sebagian orang, sulit menerima kembali ke the real lifenya.

But, ternyata ada juga nih teman kita yang sudah siap menghadapi the real life dengan senang hati. Mungkin aja dia senang ketemu teman lagi, secara kan udah lama gak ketemu, atau semangat mau ngehafal lagi, yaah, apapun alasannya, tipe yang ini wajib dicontoh, gaes. Melakukan sesuatu dengan hati senang, dan tentu juga ikhlas, ada manfaatnya juga.

Walaupun kadang, sebeeell karena pas masuk sekolah nanti bakal ditagih tugas-tugas yang diberi selama liburan. Duh, jangan-jangan tugasnya belum siap, yaa? Semangat nyelesainnya, ya, gaes!

*Duh, jadi teringat aku yang pas awal liburan dikasih tugas. Ekspektasi; berencana setiap hari bakalan ngerjain tugas itu sampai selesai, nothing is impossible jadi rasanya mungkin kalo tugasnya lebih cepat siap dari yang dikira. Realita; awal-awal liburan aja ngerjain, abis itu ngeluyur kemana-mana, tugas enggak selesai-selesai.* Oke sip ini curcol.

Memang sih bagi yang tipe pengen-libur-panjang, kembali ke the real life itu berat banget. Kayak aku, nih. Rasanya pengen kabuurr, lupa-lupain kenyataan kalo besok masuk sekolah. Duh, yang ini enggak pantes dicontoh, yaa.

Tapi mau gak mau, kita harus menghadapi the real life kita lagi gaes. Yaa, so, welcome back in your real life! Kalian yang tadinya masih ketawa bareng saudara, bareng keluarga, berburu kuliner, bersenang-senang, akhirnya juga harus kembali berhadapan dengan sepiring buku pelajaran, setumpuk hafalan, segelas sirup ulangan, dan setangkup roti ujian. Waah, kenyaang!

Itu sih bagi para pelajar setingkat-tingkat aku, kalo yang udah kerja? Kebayang pergi pagi pulang sore, beban berat, belum lagi tugas kerjaan menumpuk yang akan datang nanti. Ngebayanginnya aja udah bikin pengen kabur dari kenyataan deh.

Begitu juga denganku. Saat dua hari sebelum masuk sekolah, duh rasanya kok berat yah. Bahu serasa ditimpuk besi 200 kilogram. Kaki seperti ditahan rantai 300 kilogram. Duuh, sakit pinggang deh ujung-ujungnya, huhehehe XD

Tapi, jangan patah semangat gaes! Sekolahlah yang rajin, tuntut ilmu yang banyak, sekaligus berdoa supaya libur panjang berikutnya cepat datang, kikiki.

Banyak loh hal menyenangkan yang menunggu kalian di sekolah. Misalnya; cerita-cerita seru teman kalian pas mudik (syukur kalo kebagian oleh2nya, huehe), kejadian konyol nan heboh yang selalu hadir di kelas kalian, atau tugas manis asam pahit (nano nano rasanya) yang akan hadir dari guru kita.

Juga, mungkin akan ada banyak kejutan yang menunggu kita di depan sana. Jadii, melangkahlah yang semangat ya gaes pas berangkat sekolah! Jangan lupa sepaket senyumnya, ntar para hantu malah kabur lagi liat tampang kamu yang merenguuut … abis!
Intinya, kembalilah ke real life kamu dengan hati bahagia. Hwaiting!


You May Also Like

3 Comments

  1. Sip! Ntar ku baca lagi pas mau balik ke rl. :')

    Btw, ku jadi ingat masa SMA dengan tugasnya yang bikin pengen kabur (makanya sempat jadi bandel 2 tahun lalu, wkwk). Apalagi kalau hitung-hitungan (jurusan IPA ya) yang kadang bikin alergi muncul (?). Alhamdulillah, kuliahnya belok ke IPS aja dan ternyata cocok. Jadinya gak begitu membebankan dan yeah, I love it! :")

    Btw, sekarang masih libur kuliah. Sebulanan lagi bakal back to campus, huhu. Senang sekaligus takut tugasnya lebih berat dari yang lalu. Senangnya tuh karena bakal ketemu teman-teman sekampus lagi. <3 But, semoga kuliahnya santai juga seperti yang lalu, aamiin. /maafikutancurcol X'D

    Ohya, Zahra sekarang kelas berapa ya? *v*)

    BalasHapus
  2. @SaviraSu waah ... kayaknya seru, yaa ^^ berarti sekarang udah masuk kampus dong? Alasan seneng sama takutnya sama kayak aku ^^ aku sekarang kelas 2 SMP, kak
    .
    Fifhting kuliahnya!

    BalasHapus
  3. U too! Semangat ya~

    Hmm, seminggu lagi back to campus, wkwk. :"D

    BalasHapus