Hari Pertama 2020: Ke Pantai Penyu

by - 00.35.00


Annyeong haseyoo gaisseu~ Udah 2020 nih. Apa nih yang kalian pikirkan pas bangun tidur di tanggal 1 Januari? Harapan-harapan untuk tahun inikah? Atau jangan-jangan kalian malah engga tidur semalaman nih untuk nunggu tahun baru? Ahahaha. Kalo aku pribadi  sih rasanya bangun pagi 1 Januari itu sensasinya beda yha >< Gak tau sih beda apanya, beda aja gitu. Terus kayak lagi ngomong, ‘hello, 2020.’ Keren aja rasanya ehehe.

Terus nihh kalian kemana aja pas tanggal 1 Januari? Jalan-jalan bareng keluarga kah? Atau di rumah ajaa? Gimanapun itu, usahakan produktif ya, udah 2020 looh.

Kalo aku pas tanggal 1 Januari itu aku ke Pantai Penyu. Aku udah pernah ke Pantai Penyu bareng sama murid satu sekolah, dan aku udah pernah cerita disini. Kalo kalian mau baca klik aja ini ya.

Jadi rencananya itu keluarga aku sama keluarganya Haura (temenku dari bayi hehehe) mau ‘piknik’ apa ya istilahnya, sekalian ada acara untuk pegawai yang ada di toko. Mulai dari bangun pagi, aku sama keluargaku udah mondar-mandir semua nyiapin bekal. Super sibuk, karena kami udah terlambat wehehe.

Padahal harusnya kami pergi jam 8, tapi kami berangkat jam 9. Haduh, parah banget ngaretnya, satu jam, wkwkwk. Mana perjalanan dari rumah ke Pantai Penyu itu jauh, sekitaran setengah jam. Ayah udah ngebut bawa mobilnya, dan akhirnya kami sampai.

Keluarganya Haura udah nyampe dari tadi. Tapi pegawai toko belum ada yang datang. Pantai masih sepi banget, cuma ada kami-kami ini. Dan entah karena waktu itu berawan, jadi disana sejuk gaess. Apa karena masih pagi ya?

Walaupun aku udah pernah beberapa kali kesana, tapi ini rasanya senaaaang banget. Mungkin karena masih sepi, sejuk juga. Aku berasa flashback pas satu sekolah datang kesini. Dan rasanya, karena aku pergi kesana di tanggal 1 Januari, itu terasa ‘waw’ sekalii.

Pantai Penyu udah berubah dari yang terakhir kali aku lihat. Jadi lebih rapi, terus udah dihias-hias gitu. Berasa banget 1 Januarinya *hubungannya?* Dulunya enggak ada ayunan, terus sekarang diantara pohon ke pohon dipasang tali yang ada hiasannya. Di sekeliling tumbuhan bunga-bunganya udah di hias pake gelas plastic bekas. Jadi cantik.

Aku sama Haura langsung naik ayunan hammock. Pas tiduran di ayunannya, ngeliatin daun-daun diatas sana. Segar rasanya. Terus aku jalan ke deket pantainya. Bebas-bebasin deh foto disana. Iseng-iseng, aku buat tulisan ‘hello 2020’ di pasir terus foto sama tulisannya.




Pantainya cantik.

Disana aku sama Haura lebih banyak ngobrol, sambil naik ayunan sampe sore. Berasa ayunan milik sendiri pokoknya. Mana anginnya sepoi-sepoi, walaupun matahari terik juga ga kerasa karena pohonnya rindang-rindang. Kami cuma pas paginya aja ke depan pantai, foto-foto sebentar. Habis itu balik lagi wkwkw. Padahal aku udah siap sedia sunblock, menilik dari pengalaman yang lalu-lalu tiap kali pulang main panas langsung sunburn hue, rasanya tuh nyeseque. Mutihin kulit susah payah, dikit kena panas langsung item. Hadeh.

Siangnya juga sama. Pokoknya seharian itu sampe sore kami cuma ngobrol-ngobrol banyak. Mulai dari kabar Dispatch Korea yang ditunggu-tunggu—disana gaada sinyal jadi rasanya kesel gabisa liat huhu—ngomongin drakor, idol, buku, banyaak. Sempat juga nyanyi-nyanyi. Toh gaada yang denger hehe. Meskipun mulai banyak yang datang, tapi posisi ayunan tuh agak jauhan dari tempat duduk.

Kami balik ke tempat duduk paling kalo udah pegel, ataupun mau ambil makanan. Abis itu ya balik lagi, sebisa mungkin jangan ada yang ngambil ayunannya hahaha. Kalo di rumah protektif sama tempat tidur, di pantai sama ayunan deh.

Oh iya, kami juga ada bakar ikan gaes. Bukan aku sih, tapi Ayah aku wehehe. Kami memang bawa bekal dari rumah. Nasi, lauk, buah, siomay juga ada. Lengkap, ga perlu beli-beli lagi. Hehe, upaya penghematan dan perbaikan gizi gaez, kurangi micin! Ea.

Agak sorean pas mau pulang, barulah kami balik ke depan pantainya. Siapa tau bisa  dapat foto bagus lagi yakan. Tapi sinar mataharinya, subhanallah, udah panas silau pula. Lengkap. Makanya kami gak mau lama-lama foto-foto, buru-buru ngungsi ehehehe.

Setelah itu, sekitaran jam 5 sore, barulah kami pulang. Pas di mobil rasanya mata udah 5 watt duh. Ngantuk, mana haus lagi. Sampe rumah langsung tepar.

Naah jadi gituh gais aku di hari pertama 2020 hehehe. Seneng, sih. Tapi agak apaa gitu sama Dispatch. You know lah ya, aku tuh ketiduran sore kan terus bangun jam 10 malam. Langsung shalat terus buru-buru buka hp. Agak heran ngeliat kok belum ada sih beritanya. Mana aku pantengin terus sampe jam 10. Di Korea itukan semestinya udah tanggal 2 Januari elah bambank -,-

Tapi setianya aku masih ngarep sampai jam 12. Bukannya ngarep bias dating sih, walaupun kalo beneran dating ya enggak apa-apa. Tapi akutuh penasaraan, ngarepnya sih ada kabar dari Sungjoy. Waktu itu kesel sedikit, tapi habis baca komentar-komentar di Instagram Dispatch kok malah ngakak saia gaez >< Ada yag protes gara-gara udah ga tidur seharian nungguin berita.

Sampe besok juga gaada berita dating. Terus liat Dispatch urutan ke 5 internasional ya di twitter, ketawa sendiri deh saia. Gapapa deh gaada berita Dispatch, habisnya langsung ada berita Heechul sama Momo wehehe. Udah deh rela aja, palingan Dispatch absen kali :v

Eeeh kok nyerempetnya ke sini yo? Ah gapapa yah cerita dikitt hwhew. Nah kalo kalian kemana gaes? Ada cerita seru ga? Semoga ada ya supaya tambah semangat ^^

Soo sampai disini duluu gaes. Baibai, annyeong~




x

You May Also Like

4 Comments

  1. Kak Fathim kenal Azzah? dia sekolah di LHI juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, gaada yang namanya Azzah deh kayaknyan ... LHI mana nih? Mungkin beda sekolah?

      Hapus
  2. Nice post, Fathim XD Suka gaya berceritamu di sini hehe

    dispatch hahay XD

    BalasHapus