The Right Moodbooster

by - 13.15.00

Gambar terkait

Annyeong haseyoo gaisseu~ Di hari pemilu ini marilah kita berbicara tentang moodbooster >< Aku mau nanya niih, kalian semua punya moodbooster sendiri enggak? Rasanya setiap orang pasti punya moodboosternya sendiri. Oh iya, sebelum berbicara lebiih jauh lagi tentang moodbooster, ada baiknya kita mencari tahu dulu, apa sih moodbooster itu?

Moodbooster adalah sesuatu yang dapat membangkitkan semangat dan mendorong suasana. -Kaskus

Seringnya, moodbooster digunakan saat semangat sedang down atau lagi badmood. Itu sih aku hehehe.  Kalau misalnya sedang sedih, badmood, tiba-tiba ngerasa down banget, disaat itulah dimana moodbooster sangat diperlukan.

Darimana kita bisa tahu bahwa itu adalah moodbooster kita? Mudah saja, saat mendapatkannya kita menjadi lebih tenang dan menjadi lebih semangat. Setidaknya, kita tidak lagi menangis atau berdiam diri. Karena itulah kita harus mempunyai setidaknya satu moodbooster.

Kalau aku, moodboosterku adalah musik, buku, teh hangat (lemon tea, green tea, dll) dan makanan tentunya--meliputi es krim. Kenapa?

Mendengar musik membuatku lebih tenang, dan kadang aku suka teringat sama perjuangan penyanyinya saat aku down. Menjadi motivasi tersendiri. Sedangkan buku, sebenarnya aku lebih suka ke covernya. Aku suka melihat cover buku yang bagus-bagus pas lagi sedih begitu. 

Teh hangat, memang akan membuat kita lebih tenang, menurunkan stress dan kecemasan. Selain itu, teh juga dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Kalau es krim, es krim mengandung lemak yang membuat perasaan kita menjadi lebih baik. Meski begitu, alangkah baiknya untuk tidak mengonsumsi es krim terus menerus yaa teman-teman ^^

Moodbooster pun membuat kita lebih mengendalikan diri. Daripada ngamuk enggak jelas, ngomel-ngomel, marahin orang, mending duduk dulu di tempat yang damai terus menenangkan diri sambil minum teh, misalnya. Sekaligus memikirkan cara bagaimana agar kalian tidak down lagi. 

Nah, jadi moodbooster kalian apaa? 

Maafkan tulisan yang sok tahu ini, teman-teman, aku masih belajar soalnya hehe.

Annyeong~

You May Also Like

2 Comments

  1. Sama, moodbooster ku juga musik (instrumental), bacaan, gambar bagus (?), sama minuman/makanan manis, wkwk. Kalau untuk musik dan gambarnya contohnya yang di https://www.youtube.com/user/MarK1Ira :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa-rasanya memang semua perempuan moodboosternya gitu ya kak XD Btw makasii udah kasi tau musik yang kakak suka, musiknya bagus ^^

      Hapus